Berita Dunia Islam Terdepan

Sinai: Bentrokan senjata antara aparat perbatasan Mesir dan patroli militer Israel

1

SINAI (Arrahmah.com) – Sumber keamanan Mesir melaporkan pada Selasa (27/3/2012) bahwa kondisi keamanan mencekam di daerah-daerah perbatasan yang memisahkan wilayah Mesir dan wilayah penjajah zionis Yahudi di sebelah selatan kota Refah, dalam wilayah propinsi Sinai. Ketegangan dipicu oleh bentrokan bersenjata antara kedua belah pihak.

Sampai saat ini, latar belakang dan situasi konflik yang sebenarnya belum berhasil dipastikan. Namun sumber-sumber militer di perbatasan menyebutkan beberapa orang ‘penyelundup’ keluar dari wilayah jajahan zionis Yahudi dan memasuki wilayah Mesir. Tentara penjajah zionis Yahudi mengejar dan menembaki mereka. Tembakan gencar pihak militer zionis dibalas oleh tentara perbatasan Mesir.

Sumber-sumber militer Mesir menyebutkan bantuan kekuatan militer didatangkan ke lokasi bentrokan, daerah no. 25 di sebelah selatan wilayah penyeberangan darat Refah. Beberapa waktu sebelumnya, Detasemen Khusus Anti Teror zionis Yahudi telah mengeluarkan travel warning bagi penduduk zionis Yahudi agar tidak bepergian ke Turki dan perbatasan Sinai, karena mengkhawatirkan potensi ‘serangan teroris’.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...