Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Nigeria sengaja menghancurkan enam Masjid di kota Lagos

1

NIGERIA (Arrahmah.com) – Otoritas Nigeria telah membangkitkan kemarahan kaum Muslimin. Sebuah Masjid di kota terbesar di Nigeria, Lagos, dihancurkan dengan sengaja dengan dalih untuk memberantas kelompok Jihad Jama’ah ahli sunnah wal lidda’wati jihad atau yang di cap Boko Haram.

Langkah tersebut adalah perintah dari Gubernur kota Lagos yang sangat dikecam oleh kaum Muslimin Nigeria khususnya. Hal tersebut merupakan penghinaan bagi agama Islam.

Menurut seorang warga Muslim Lagos, Salam ibnu Semiu (25), Gubernur tidak menghancurkan gereja. Hal itu menunjukkan tindakan tersebut sebagai kebencian terhadap Islam.

Gubernur setempat telah menghancurkan enam masjid di sekitar wilayah Alausa, pusat kota Lagos. Selain itu, Gubernur juga telah melarang kegiatan-kegiatan keislaman di sekitar Alausa.

Hakeem Kosoko, seorang pembantu Gubernur, mengatakan kepada OnIslam.net bahwa penghancuran itu dikarenakan laporan keamanan tentang kemungkinan serangan di sekitar Lagos. Namun Kosoko tidak mengatakan rincian laporan tersebut.

Kosoko berdalih bahwa pemerintah menghancurkan Masjid tidak bermaksud untuk menghina agam Islam dan Umat Islam. 

Tapi argumen pemerintah sekuler dibantah oleh para pemimpin Muslim, yang menggambarkan penghancuran  itu sebagai penghinaan terhadap agama Islam dan kaum Muslimin. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...