Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP bersiap-siap membebaskan provinsi Lahij

2

YAMAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) atau Ansar Al-Shariah semakin memperkuat barisan mereka untuk membebaskan wilayah-wilayah yang dikuasai rezim boneka Yaman dan menegakkan Syari’at Allah di wilayah-wilayah yang telah dibebaskan.

Allah telah memberkahi Mujahidin dengan serangkaian kemenangan. Kali ini, Mujahidin AQAP bersiap-siap untuk membebaskan provinsi Lahij yang terletak diantara Ta’iz dan Aden, Yaman. Seperti yang dilaporkan oleh koran Aden life, Mujahidin telah mengadakan pertemuan dengan para tetua suku di wilayah tersebut. Berdiskusi dengan para tetua suku untuk membebaskan ibukota wilayah tersebut, kota Houta untuk menegakkan Syari’at Islam di sana.

Berdasarkan informasi yang ada, unit Mujahidin AQAP yang lebih besar telah dikerahkan ke dekat kota Houta.

Kantor berita Yaman, mengutip sumber-sumber lokal, juga melaporkan bahwa sekitar 500 Mujahidin Al-Shabaab yang telah bergabung secara resmi dengan Al-Qaeda telah berada di wilayah Abyan, di dekat Lahij. Sumber-sumber lokal itu membantah bahwa Mujahidin telah datang dari Somalia ke Yaman dengan menggunakan perahu kecil.

Sementara itu, Mujahidin dilaporkan telah memulai serangan di ibukota Lahij. Mereka telah menyerang markas milik pasukan keamanan rezim boneka di Houta, yang berhasil menyingkirkan dan melukai sedikitnya enam tentara boneka.

Perlu diketahui, bahwa Mujahidin ketika memasuki wilayah dengan maksud untuk membebaskan wilayah dari otoritas rezim boneka yang kejam, pertama-tama Mujahidin melakukan da’wah terhadap penduduk setempat untuk memahamkan kepada penduduk bahwa tujuan Mujahidin hanyalah untuk menegakkan Syari’at Allah dan tidak bermaksud jahat. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...