Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP ancam militer boneka Yaman dan mempersiapkan serangan ke kota Hajr

0

ABYAN (Arrahmah.com) – Forum Ansar al-Mujahidin mengambil sumber dari harian Kuwaiti ‘al-siyasah’ melaporkan bahwa Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) atau yang dikenal secara lokal sebagai Ansar al-Sharia, telah mengancam militer boneka Yaman.

Sumber lokal di provinsi Abyan menyebutkan bahwa Mujahidin Ansar al-sharia (AQAP) dalam dua hari terakhir mendeklarasikan di jalan-jalan di Zinjibar dan Jaar dengan pengeras suara bahwa mereka akan menyerang tentara dengan 30 bom mobil jika tentara menyerang dua kota itu.

Tentara boneka Yaman membuat pergerakan menuju dua kota tersebut untuk merebut kembali dari tangan Mujahidin yang telah mengontrolnya selama beberapa bulan terakhir setelah serangkaian serangan mematikan yang menewaskan puluhan tentara boneka Yaman oleh Mujahidin.

Di sisi lain, sumber-sumber setempat di provinsi Hadramaut menegaskan bahwa 100 Mujahid Ansar al-sharia tengah mempersiapkan diri untuk menyerang kota Hajr setelah mereka ditempatkan di lembah Hajr empat hari lalu yang berdekatan dengan provinsi Shabwa. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...