Berita Dunia Islam Terdepan

AS siap kucurkan dana untuk Iron Dome Israel

2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Amerika Serikat berencana untuk memberikan lebih banyak dana bagi Israel untuk membiayai sistem rudal Kubah Besi yang dirancang untuk mencegat roket jarak pendek dan mortir.

“Mendukung keamanan Israel adalah prioritas utama Presiden Obama dan Menhan (Leon) Panetta. Departemen Pertahanan AS bermaksud untuk menambah dana dari Kongres untuk mendukung akuisisi tersebut berdasarkan persyaratan dan kapasitas produksi Israel,” sekretaris pers Pentagon, George Little, mengatakan dalam sebuah pernyataan, Selasa (27/3/2012).

Pemerintahan Obama dan Kongres AS telah mengalokasikan dana senilai $ 205 juta untuk sistem Iron Dome Israel dalam anggaran 2011. Anggaran untuk tahun depan dialokasikan sekitar $ 3,1 miliar pada bantuan militer Israel, jumlah yang lebih besar dari dana yang diberikan saat ini dan dinilai sebagai kucuran dana terbesar AS bagi negara asing.

Meskipun pernyataan Pentagon tidak memberikan angka spesifik, sumber kongres mengatakan pembelian 10 sistem baterai dengan biaya sebesar $ 50 juta kemungkinan besar akan masuk catatan pengeluaran AS untuk Israel selanjutnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...