Berita Dunia Islam Terdepan

Israel berencana mengeluarkan semua Muslim Palestina dari “Area C”

4

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Kelompok hak asasi manusia B’Tselem mengungkapkan rencana Israel untuk mengeluarkan semua masyarakat Muslim Palestina dari kalangan badui di “Area C” , Tepi Barat . Area C adalah salah satu wilayah Palestina yang telah direbut dan di bawah kontrol sepenuhnya oleh Israel.

Masyarakat Badui terdiri dari 27, 000 orang dan otoritas penjajahan Israel (IOA) akan mulai mengusir mereka dari rumah mereka pada tahun-tahun ini, menurut B’Tselem.

Ia menambahkan bahwa administrasi sipil militer Israel berniat dalam tahap pertama dari rencana ini untuk memaksa sekitar 2. 300 Badui Palestina untuk pindah dari rumah mereka di dekat pemukiman Ma’ale Adumim ke area kosong yang berdekatan dengan desa Abu Dis di timur Al-Quds.

Tahap berikutnya Israel akan mengusir semua masyarakat Muslim badui Palestina dari Lembah Yordan dalam jangka waktu tiga sampai enam tahun, tegas B’Tselem.

 Hal tersebut merupakan bagian dari rencana Israel untuk membersihkan etnis Muslim dari tanah Palestina yang terjajah. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...