Berita Dunia Islam Terdepan

60 warga muslim syahid oleh tembakan militer rezim Suriah

4

HOMS (Arrahmah.com) – Dewan Umum Revolusi Suriah melaporkan bahwa sebanyak 60 warga sipil muslim gugur oleh peluru tentara rezim Nushairiyah Suriah sepanjang Senin (26/3/2012) di beberapa wilayah Suriah. Korban terbanyak jatuh di propinsi Homs.

Seperti disiarkan oleh stasiun TV Al-Jazera pada Senin, para aktivis kemanusiaan melaporkan bahwa militer rezim Suriah kembali membombardir desa-desa lama di propinsi Homs. Di propinsi Alepo, militer rezim Suriah membombardir desa Humaidiyah, Khalidiyah, Baba Hud, dan I’zaz. Sementara itu di propinsi Idlib, militer rezim Suriah membombardir desa Kafr Nabl. Sedangkan di propinsi Himah, militer rezim membombardir desa Karnaz dan menarget rumah sakit setempat.

Sebelumnya, Aliansi Revolusi Suriah melaporkan sebanyak 70 warga sipil muslim gugur oleh tembakan militer rezim Nushairiyah Suriah pada hari Ahad (25/3/2012). Mereka gugur di beberapa kota yang dibombardir oleh militer rezim jagal Asad, yaitu pinggiran Damaskus, Alepo, Homs, Dir’a, Himah, dan Idlib.

Pembantaian demi pembantaian yang terus dilakukan oleh militer rezim Suriah memaksa semakin banyak warga sipil muslim Suriah mengungsi ke tampat yang lebih aman. Kantor berita Turki, Anatolia, mencatat jumlah resmi pengungsi muslim Suriah di Turki sampai saat ini mencapai 15.900 orang. Sementara itu koran Yordania, Al-Arab al-Yaum, melaporkan jumlah pengungsi Suriah di Yordania saat ini telah mencapai angka 90 ribu orang.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...