Berita Dunia Islam Terdepan

6 tentara salib NATO tewas dalam pertempuran dengan tentara Afghan

6

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Pertempuran biasanya terjadi antara pasukan salib dan tentara Afghan dengan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA). Namun kali ini pertempuran dilaporkan antara pasukan salib AS-NATO dengan tentara boneka mereka (ANA) pada hari Senin (26/3/2012) di provinsi Paktia, Afghanistan, seperti yang dilaporkan seorang pejabat dari Mujahidin IIA.

Pejabat IIA lebih lanjut mengatakan pertempuran itu berlangsung di distrik Hawza Sar di provinsi Paktia pada sore hari setelah sejumlah tentara salib AS-NATO menyerbu pos pemeriksaan tentara ANA. Setelah beberapa saat pertempuran berlangsung, sekitar 6 tentara salib AS-NATO tewas dan sejumlah lainnya terluka parah, sedangkan beberapa tentara ANA juga menderita luka serius.

Tak lama setelah itu, Gubernur provinsi termasuk sejumlah pejabat boneka mendatangi daerah tersebut untuk menyelidiki insiden itu. Sementara daerah tersebut telah dikepung oleh pasukan salib, yang tidak akan ada yang diizinkan masuk dan keluar dari daerah tersebut.

Selain itu, pada hari yang sama, dua tentara salib Inggris dilaporkan telah tewas ditembak seorang tentara Afghan di sebuah pangkalan militer salibis di Lashkar Gah, provinsi Helmand setelah truk militer ANA ditolak masuk ke pangkalan militer tersebut. Tentara Afghan yang berhasil memebunuh dua salibis itu, dilaporkan ditembak mati oleh tentara salib sebagai balasan. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...