Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Italia menangkap seorang Muslim karena diduga terkait dengan Al-Qaeda

3

ITALIA (Arrahmah.com) – Polisi Italia dilaporkan telah menangkap seorang Muslim berdarah Maroko karena diduga terkait dengan Al-Qaeda yang dituduh sedang merencanakan serangan terhadap beberapa tempat di Milan, termasuk sebuah sinagog (gereja kaum Yahudi), seperti yang dilansir TG24.

Polisi Italia unit khusus, DIGOS, menerima kabar rahasia dari otoritas AS bahwa pria Muslim tersebut, yang diketahui bernama Mohammad Al Alamazighi (20), diduga terkait dengan Al-Qaeda.

Al Alamazighi ditangkap saat diserang pada waktu fajar di kota Cagliari. Ia dituduh oleh polisis Italia akan menyerang target “sensitif” termasuk sebuah sinagog di Milan, pusat konersial Italia.

Polisi mengklaim bahwa mereka menemukan sebuah komputer milik Al Alamazighi yang berisi rincian analisa dari keamanan sekitar sinagog, termasuk posisi-posisi polisi dan akses rute yang memungkinkan, dikutip Nypost.

Al Alamazigi, diketahui tinggal di Brescia, Italia utara, sejak ia berusia enam tahun, ia juga dilaporkan telah menciptakan sebuah group di Facebook untuk berbagi petunjuk tentang cara menggunakan senjata dan bahan peledak.

Selain itu, di Inggris, polisi juga menangkap seorang wanita (40) di London yang diduga terkait dengan perencanaan serangan terhadap sinagog.

Wanita itu ditangkap karena dicurigai mengumpulkan informasi yang berguna untuk kegiatan “terorisme”, lapor Sky News.

Sementara itu, kepolisian Scotland Yard sedang berusaha memastikan apakah wanita tersebut memiliki keterkaitan dengan Al Alamazighi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...