Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Ethiopia menargetkan basis Al Shabaab di Mogadishu?

4

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Ratusan tentara Ethiopia yang bersenjata berat merangsek ke ibukota Somalia, Mogadishu, pada hari Sabtu (24/3/2012) dengan tujuan untuk menyerang kubu utama Al Shabaab di wilayah tersebut, sejumlah saksi mata menyatakan.

Sebuah konvoi truk melaju ke Dhusamareb, yang berada di bawah kontrol dari milisi pro-pemerintah Somalia, menjelang serangan yang direncanakan di kota El Bur yang ada di bawah kontrol Al Shabaab.

“Pasukan Ethiopia, dengan sedikitnya 50 truk, memasuki Dhusamareb pagi ini. Sasaran mereka saat ini tampaknya distrik El Bur, yang merupakan basis utama dari Al-Shabaab,” kata Abdulahi Ahmed, seorang tetua di Dhusamareb.

Komandan mujahidin Al Shabaab di wilayah itu, Syaikh Adan Farey, menegaskan bahwa para mujahidnya siap untuk menghadapi pasukan Ethiopia.

“Para tentara salibis bayaran menyerang dari Ethiopia memasuki Dhusamareb. Apa pun niat mereka, kami akan mengalahkan mereka,” kata Syaikh Farey pada AFP melalui telepon.

Tentara Ethiopia mengklaim telah ‘menaklukkan’ Baidoa dan Hudur, dua kota utama yang dikuasai Al Shabaab di Somalia selatan pada bulan November tahun lalu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...