Berita Dunia Islam Terdepan

19 tahanan Irak berhasil melarikan diri dari penjara Irak Utara

2

IRAK (Arrahmah.com)Alhamdulillah, 19 tahanan Irak, termasuk dua pria yang dijatuhi hukuman mati dan beberapa yang terkait dengan pemimpin Al-Qaeda, melarikan diri dari sebuah penjara di utara Irak pada hari Jum’at (23/3/2012), apa yang politikus Irak katakan bahwa itu adalah kerjaan orang dalam.

“19 orang, termasuk para naggota Al-Qaeda dan Ansar al-Sunna, melarikan diri dari penjara di Kirkuk pada pukul sekitar 3:30 pagi,” kata seorang pejabat keamanan dalam kondisi yang tidak diketahui.

Wakil gubernur provinsi Kirkuk dan seorang anggota Dewan provinsi membenarkan laporan tersebut.

Dari 19, dua dijatuhi hukuman mati, sedangkan 17 menghadapi berbagai tuduhan termasuk pembunuhan, seperti yang dilansir AFP.

Berdasarkan laporan pejabat itu, kelompok yang melarikan diri tersebut terdiri dari yang dituduh terkait dengan Al-Qaeda dan pejuang dari Ansar al-Sunna, kelompok Salafi yang telah mengklaim beberapa serangan terhadap AS dan pasukan boneka Irak.

Seorang wartawan AFP mengatakan pasukan keamanan di Kirkuk menutup masuk ke kota tersebut, dan mulai melancarkan operasi pencarian. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...