Berita Dunia Islam Terdepan

Zionis Israel mematangkan kesepakatan pembelian kapal selam canggih keenam dari Jerman

2

AL-QUDS (Arrahmah.com) –  Pemerintah Zionis Israel telah mematangkan kesepakatan militer dengan Israel pada hari Rabu (21/3/2012) dengan menandatangani kesepakatan militer baru untuk membeli sebuah kapal selam nuklir keenam canggih.

Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak di Berlin, Jerman untuk menandatangani dengan mitra nya Thomas De Mezieres, kesepakatan militer untuk menyediakan Angkatan Laut Zionis dengan kapal selam keenam. Kapal selam Dolphin adalah kapal selam yang sangat canggih dan mampu membawa hulu ledak nuklir, dan berbagai jenis perangkat spyware terdepan, menurut laporan sebuah media Israel berbahasa Ibrani.

Tentara zionis Israel saat ini telah memiliki tiga kapal selam Dolphin, sementara dua kapal Dolphin lainnya akan dikirim pada tahun ini.

Laporan Jerman menegaskan bahwa Jerman akan membuat diskon pada kesepakatan tersebut karena “hubungan baik antara kedua belah pihak” dan mengatakan bahwa kesepakatan itu menunjukkan dukungan Jerman untuk “keamanan Israel”.

Pada bulan November, salah satu sumber pemerintah Jerman mengatakan bahwa negara Jerman akan membayar sumbangan sebesar 135 juta Euro (178 juta USD), sepertiga dari biaya pembuatan kapal selam tersebut.

Jerman telah mengumumkan bahwa mereka akan menjual kapal selam Dolphin keenam kepada Israel yang mampu membawa hulu ledak nuklir dengan jangkauan operasi dari 4.500 kilometer (2.800 mil).

Jerman juga termasuk salah satu negara Eropa yang aktif menjual senjata ke negara-negara Timur Tengah. Jerman baru-baru ini menjual persenjataan berat untuk rezim-rezim otokratis di Timur Tengah, termasuk 200 tank Leopard senilai miliaran dolar kepada Arab Saudi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...