Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis serang desa Nabi Saleh di Ramallah

3

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Tentara Zionis pada Rabu (21/3/2012) menyerbu desa Nabi Saleh, dekat pusat kota Ramallah, Tepi Barat, masuk ke rumah dan melakukan pencarian yang menyebabkan kerusakan di beberapa rumah warga sebelum menyita properti termasuk komputer, dokumen dan telepon.

Kantor media Nonviolent Resistance Committe Nabi Saleh melaporkan bahwa tentara juga masuk ke bangunan dan meyita komputer selain menyita tiga komputer dari rumah Basem At-Tamimi, yang saat ini berada di penjara Israel atas kegiatannya melawan tembok pemisah dan pemukiman ilegal.

Tentara juga menyerbu rumah Naji At-Tamimi, koordinator Komite Pupuler di desa dan menyita komputernya.At-Tamimi menyatakan bahwa militer juga menyita sebuah ponsel, modem internet, dokumen pribadi, sertifikat, buku dan majalah yang diterbitkan oleh Nonviolent Resistance Committe.

Serangan terhadap desa dimulai setelah tentara memblokir semua jalan menuju ke sana dan puluhan tentara dikerahkan di jalan-jalan sebelum membobol dan mencari beberapa rumah.

Para tentara laknat ini juga menganggu beberapa perempuan dan anak-anak setelah membobol rumah mereka, menakut-nakuti mereka dan anggota keluarga lainnya.

Komite di desa tersebut mengatakan serangan itu menargetkan kantor media termasuk kantor pers Tamimi, karena mereka berhasil mendokumentasikan pelanggaran Israel dan penggunaan kekuatan berlebihan oleh tentara Israel terhadap para aktvis dan warga sipil.

Tentara Zionis telah menyerang desa itu setiap malam selama tiga minggu terakhir, dan menculik tiga warga termasuk seorang anak.  Tentara melecehkan dan menyerang puluhan warga selama invasi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...