Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al-Shabaab menyerang pangkalan militer TFG dan Ethiopia di Baidoa

2

BAIDOA (Arrahmah.com) –  Al-Shabaab telah bersumpah akan melancarkan serangan besar-besaran di kota Baidoa terhadap pasukan boneka Somalia (TFG) dan pasukan penjajah Ethiopia. Pertempuran sengit benar-benar terjadi di kota Baidoa, yang terletak sekitar 250 km dari ibukota Mogadishu, seperti yang dilaporkan pejabat setempat.

Pertempuran terjadi setelah Mujahidin Al-Shabaab menyerang pangkalan militer gabungan pasukan TFG dan penjajah Ethiopia di desa Isha, timur kota Baidoa, pada Selasa malam (20/3/2012).

Penduduk setempat mengatakan kedua pihak terlibat baku tembak dengan menggunakan senjata mesin berat dan senjata ringan selama pertempuran yang dapat terdengar di seluruh kota.

Aden Ahmed Omar yang dikenal sebagai Aden Biit, seorang kepala polisi Somalia mengatakan kepada Shabelle bahwa Al-Shabaab melancarkan serangan mendadak  pada larut malam di kota tersebut, dan ia mengklaim pasukan TFG dan Ethiopia membalas dan menyebabkan kerugian berat dari pihak “militan”.

Namun, Mujahidin belum mengkonfirmasi klaim tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Komandan Al-Shabaab, Syaikh Mukhtar Robow atau Abu Mansour telah memperingatkan warga setempat untuk menjauh dari wilayah yang dikuasai musuh agar tidak menjadi korban pada saat serangan terjadi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...