Berita Dunia Islam Terdepan

Sejak awal 2012, 13 tentara NATO tewas ditembak tentara boneka Afghan

2

KABUL (Arrahmah.com) – Laporan resmi penjajah salibis ISAF menyebutkan bahwa 13 tentara salibis NATO tewas ditembak oleh partner mereka, tentara boneka Afghan sejak awal tahun 2012.

Jendral John Alen, panglima pasukan penjajah salibis AS dan NATO di Afghanistan, menyatakan bahwa 13 tentara NATO tewas dalam serangan yang dilakukan oleh aparat keamanan pemerintahan Afghan sejak awal tahun ini. Demikian dikutip oleh Reuters, Selasa (20/3/2012).

Kepada wartawan, Alen mengatakan, “Sejak 1 Januari sampai saat ini, NATO telah kehilangan 60 tentaranya yang berasal dari enam negara. Sebanyak 13 tentara tewas oleh serangan yang nampaknya dilakukan oleh unsur tentara Afghan sendiri. Kami yakin sebagian serangan itu terkait dengan pemahaman keagamaan yang buruk.”

Angka yang disebutkan oleh Alen jelas sangat dikecilkan. Data resmi yang dihimpun oleh Imarah Islam Afghan menyebutkan serangan mujahidin Taliban pada Januari 2012 menewaskan 406 tentara NATO dan melukai 265 lainnya. Sementara serangan Taliban pada Februari 2012 menewaskan 296 tentara ISAF dan melukai 203 lainnya. Dalam dua bulan tersebut, mujahidin Taliban berhasil menghancurkan 597 kendaraan tempur, 9 helikopter dan 4 pesawat mata-mata tanpa awak milik NATO. Penjajah salibis ISAF terus menerus dikalahkan di seluruh medan jihad Afghan.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...