Berita Dunia Islam Terdepan

Qaradhawi: Paus Shenouda mendukung Syariah

5

KAIRO (Arrahmah.com) – Sosok ulama terkemuka Al Azhar, Yusuf al-Qaradhawi, memuji kesalehan Paus Shinouda III dan dukungannya terhadap hukum Islam.

Yusuf al-Qaradhawi, Presiden Federasi Ulama Dunia, mengatakan bahwa mendiang Paus Shinouda III sangat menghormati Syariah Islam dan berani mendukung perjuangan Palestina, menolak untuk mengunjungi Yerusalem di bawah pendudukan Israel.

Dalam telegram belasungkawa dikirim ke Gereja Ortodoks Koptik, ia mengatakan bahwa paus adalah seorang gerejawan yang serius, seorang nasionalis, seorang penulis, seorang penyair, dan seorang pendeta.

“Kami berbagi kesedihan dengan saudara-saudara kami para penganut Koptik, dan kami berharap bahwa mereka akan memperoleh kehidupan yang baik¬† dan segera dilakukan pemilihan Paus yang baru, bekerja sama dengan saudara-saudara sesama Mesir untuk membangun Mesir yang merdeka, demokratis, taat beragama.”

“Kami berharap bahwa Muslim maupun Kristen bersama-sama membuat kehidupan yang baru berdasarkan solidaritas, kasih sayang, saling memaafkan, perdamaian, kerja sama dalam kebaikan, ketaatan, kebenaran dan kesabaran.” ungkapnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...