Berita Dunia Islam Terdepan

Pertempuran sengit meletus di Damaskus, Suriah

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit telah pecah antara pejuang oposisi dengan pasukan yang setia kepada Bashar al-Assad di distrik utama ibukota Suriah, Damaskus, ujar saksi mata.

Bunyi senapan mesin dan RPG menggema sepanjang malam di barat pemukiman al-Mezzeh, salah satu daerah yang paling dijaga ketat di ibukota, ujar warga setempat kepada Reuters melalui sambungan telepon hari ini (19/3/2012).

Tidak ada laporan mengenai korban, namun warga mengatakan bahwa pertempuran sangat intens.

“Terdapat pertempuran di dekat supermarket Hamada dan suara ledakan terdengar di sana dan di tempat lain di pemukiman.  Polisi memblokir beberapa jalan dan penerangan jalan telah diputus,” ujar seorang ibu rumah tangga yang tinggal di daerah tersebut seperti yang dilaporkan Al Jazeera.

Lena, anggota Dewan Pimpinan Revolusi, sebuah jaringan aktivis oposisi mengatakan “semuanya dimulai sekitar tengah malam.  Orang-orang di Mezzeh mulai mendengar tembakan.”

Pertempuran ini terjadi selang sehari setelah ledakan bom mobil menghantam kota kedua terbesar Suriah, Aleppo yang menewaskan sedikitnya tiga orang. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...