Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom mobil tewaskan dua orang di Aleppo

1

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sebuah serangan bom mobil menargetkan pemukiman sipil di kota Aleppo, menewaskan dua orang dan melukai beberapa lainnya, ujar laporan beberapa media internasional.

Media rezim Assad mengatakan dua orang tewas dan 30 terluka serta menyalahkan “teroris” dalam serangan yang terjadi pada Minggu (18/3/2012).

Serangan bom terbaru di Aleppo dilakukan sehari setelah Kementrian Dalam Negeri Suriah mengatakan 27 orang tewas dan sedikitnya 140 terluka dalam dua pemboman mobil di ibukota, Damaskus pada Sabtu (17/3).

Sementara itu, sebuah jembatan hancur dalam ledakan di kota Dara di hari yang sama (18/3).

Suriah telah mengalami kerusuhan sejak pertengahan Maret 2011.  Rakyat Suriah meletuskan revolusi untuk menggulingkan pemerintahan kejam pimpinan Bashar al-Assad yang berlangsung hingga saat ini.  Selama itu pun rezim Assad melakukan penumpasan brutal terhadap para pendemo.  Ribuan warga sipil Suriah telah gugur dalam serangan keji tentara loyalis Assad. 

Dalam beberapa kasus telah terbukti bahwa rezim Assad telah dengan sengaja melancarkan serangan bom di wilayah sipil dan menyalahkan kelompok bersenjata atas serangan-serangan tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...