Berita Dunia Islam Terdepan

Saudi persenjatai kelompok oposisi Suriah

6

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi mengirimkan perlengkapan militer untuk pemberontak Suriah dalam rangka menghentikan pertumpahan darah yang dilakukan oleh rezim Presiden Bashar Al Assad, seorang diplomat Arab menyatakan pada hari Sabtu (17/3/2012).

“Perlengkapan militer Saudi saat ini sedang dalam perjalanan ke Yordania untuk mempersenjatai Angkatan Militer ‘Bebaskan Suriah’,” pejabat yang enggan diungkapkan identitasnya itu menyatakan pada AFP.

“Ini adalah inisiatif Saudi untuk menghentikan pembantaian di Suriah.” tambahnya.

Pengumuman ini datang dua hari setelah kerajaan monarki Saudi menyatakan bahwa pihaknya telah menutup kedubesnya di Suriah dan menarik seluruh staf yang bekerja di sana.

Riyadh telah dengan tegas memperlihatkan sikap penolakannya terhadap rezim Assad. Bersama dengan Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Saudi mengusir utusan Suriah bulan lalu dan menarik seluruh stafnya dari Suriah.

Awal bulan ini, Menlu Saudi, Pangeran Saud al Fasial, mengumumkan bahwa Saudi membela hak oposisi Suriah untuk mempersenjatai diri mereka sendiri.

Sementara pekan lalu, Menteri Infromasi Suriah, Adnan Mahmoud, menyatakan bahwa Arab Saudi dan Qatar mendukung kelompok teroris bersenjata yang beroperasi di negara tersebut dan bertanggung jawab atas pertumpahan darah yang melanda negeri tersebut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...