Berita Dunia Islam Terdepan

Respon Al-Shabaab terkait berita palsu video yang dihubungkan dengan Abu Mansur al-Amriki

2

SOMALIA (Arrahmah.com) – Berita yang sangat mengejutkan datang dari media-media Barat bahwa Mujahid Abu Mansur al-Amriki dalam sebuah video menyatakan bahwa nyawanya terancam oleh Harakat Al-Shabaab Al-Mujahidin karena beberapa perbedaan pendapat antara mereka dalam urusan syari’at dan urusan strategi, seperti yang dilaporkan CNN pada Sabtu (17/3/2012).

Video itu dilaporkan oleh CNN telah dipublikasikan secara online pada hari Jum’at (16/3). Dalam laporannya, CNN menjabarkan tentang perkataan Abu Mansur al-Amriki bahwa ia terancam nyawanya oleh Mujahidin Al-Shabaab. Anehnya, CNN tidak menyertakan link video tersebut dan hingga kini berita tersebut tersebar di media-media kafir Barat dan sekuler tanpa konfirmasi dari pihak Al-Shabaab.

Mujahidin Al-Shabaab sangat terkejut akan kabar tersebut, kemudian melakukan penyelidikan akan kebenaran video yang dijabarkan dalam artikel dari CNN. Mujahidin yakin bahwa Abu Mansur al-Amriki dan Al-Shabaab dalam keadaan baik-baik saja. “Kami meyakinkan saudara-saudara Muslim bahwa Abu Mansur al-Amriki tidak terancam oleh Mujahidin dan saudara kita masih menikmati semua hak-hak sesama Muslim,” kata Mujahidin melalui HSMPress.

Tak lama kemudian, Mujahidin Al-Shabaab merespon secara resmi terkait berita palsu tersebut yang dapat menjadi fitnah di kalangan Mujahidin maupun kaum Muslimin seluruhnya. Berikut adalah terjemahan respon resmi dari Al-Shabaab terkait berita palsu tentang video yang dihubungkan dengan Abu Mansur al-Amriki:

***

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين وبعد

Saya terkejut Harakah Mujahidin Al-Shabaab dalam materi visual tersebut dihubungkan dengan saudara Abu Mansur al-Amriki, yang dipublikasikan di internet pada Sabtu malam 24 Rabi’ul akhir 1433, dan yang datang dari artikel tersebut bahwa saudara Abu Mansur takut “nyawanya terancam oleh Mujahidin Al-Shabaab” dalam kata-kata artikel tersebut.

Dan untuk menyelesaikan penyelidikan terhadap makna dan motif dari artikel tersebut, Mujahidin Al-Shabaab menggarisbawahi bahwa semua yang dinyatakan di dalam artikel tersebut tidak benar sama sekali, dan nyawa saudara tidak terancam oleh Mujahidin Al-Shabaab.

وآخر دعوانا أن الحمد لله رب العالمين

Ya Allah, Yang menurunkan kitab, usirlah awan kelabu, kalahkan para tentara salib dan sekutu-sekutu murtad mereka

Ya Allah, buatlah mereka dan peralatan mereka menjadi harta rampasan bagi kaum Muslimin

Ya Allah, hancurkan mereka dan kacaukan mereka

Ya Allah tolonglah kami, dengan kekuatanMu kami berperang

Allahu Akbar

( Kemuliaan bagi Allah, Rasul-Nya dan orang-orang beriman, tetapi orang-orang Munafik tidak mengetahuinya)

Foundation battalions of production 

Harakah Al-Shabaab Al-Mujahidin

(17/3/2012)

***

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...