Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP menjangkau provinsi Taaz dan mendapat dukungan di Hadramaut

4

YAMAN (Arrahmah.com) – Sumber-sumber di distrik Khudair di provinsi Taaz mengkonfirmasi bahwa Mujahidin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) atau yang juga dikenal Ansar Al-Shariah telah menjangkau wilayah tersebut.

Sumber-sumber itu mengatakan bahwa Mujahidin yang membawa senjata terkonsentrasi di gunung Hamam yang berada diantara wilayah Al-Radiha di Taaz dan Al-Sharija di Lahij. Mereka juga menambahkan bahwa Mujahidin mulai muncul sejak hari Selasa (13/3/2012), dan warga setempat telah mengamati gerak-gerik Mujahidin yang membawa senjata ringan dan menengah itu.

Sebelumnya, Mujahidin AQAP telah menyebar pada hari Rabu (14/3) dan Kamis pagi di Hajr Al-Sadarah dan Joba di provinsi Hadramaut tanpa menghadapi perlawanan, dan komandan Abu Zayid Al-Dagahari memberikan ceramah tentang keuntungan penerapan Syari’at Islam di Hajr dan menyerang pimpinan sosialis yang memerintah selatan.

Mujahidin AQAP bertemu dengan para Syaikh dan para tetua suku di Hajr dan mereka membenarkan dukungan mereka untuk AQAP. Juga ada korespondensi dengan para Syaikh, tetua suku dan Ulama di Hadramaut yang memastikan dukungan mereka terhadap Mujahidin AQAP. Serta banyak Imam Masjid di kota-kota Hadramaut mendo’akan agar Allah memberikan kemenangan dan memberikan kekuasaan kepada Mujahidin AQAP. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...