Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan warga Tunisia berdemonstrasi menuntut penerapan syariat Islam

9

(Arrahmah.com) – Ribuan warga muslim Tunisia turun ke jalan pada hari Jum’at (16/3/2012) dalam aksi demonstrasi menuntut syariat Islam diterapkan di Tunisia.

Lebih dari lima ribu warga berdemonstrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Tunisia. Mereka menuntut para wakil rakyat menjadikan syariat Islam sebagai landasan pembentukan undang-undang dasar yang baru.

Dalam aksi tersebut, para demonstran muslim membawa spanduk-spanduk bertuliskan “Rakyat menginginkan penerapan Syariat”, “Al-Qur’an undang-undang dasar kami”, “Syariat adalah pedoman hidup manusia yang paling baik”, dan “meski ditindas dengan kekuatan senjata, kami tidak akan bergeser dari syariat”.

Demonstrasi yang dinamakan ‘Jum’at dukungan syariat” ini diadakan oleh Front Nasional untuk Ormas Islam Tunisia yang merepresentasikan 40 organisasi massa Islam di Tunisia. Demonstrasi diadakan saat para anggota dewan legislative menggodok undang-undang dasar baru Tunisia.

Para demonstran merepresentasikan mayoritas rakyat muslim Tunisia yang menginginkan penerapan syariat Islam sebagai satu-satunya undang-undang dan hukum yang diberlakukan di Tunisia. Meski revolusi Tunisia telah menumbangkan presiden diktator, namun pengaruh penjajah Perancis dan kelompok sekuler dalam pemerintahan lama sampai saat ini masih menjalankan pemerintahan Tunisia di atas dasar sekulerisme Barat.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...