Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP melebarkan sayapnya ke provinsi Hadramaut

4

YAMAN (Arrahmah.com) –  Mujahidin semakin melebarkan sayapnya untuk mendirikan kembali syari’at Islam di Yaman. Setelah memasuki dan menguasai beberapa wilayah d Yaman, kali ini sejumlah besar Mujahidin Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) atau yang juga dikenal sebagai Ansar Al-Shariah memasuki distrik Hajr di provinsi Hadramaut dan membuat barikade di kota Al-Husain pada hari Rabu lalu (14/3/2012).

Dalam perjalanan, mereka berjumpa dengan penduduk lokal dan meyakinkan penduduk bahwa mereka hanya ingin meninggikan kalimatullah dan mereka tidak mempunyai niat jahat apapun terhadap penduduk.

Kemudian sumber lokal itu mengatakan bahwa Mujahidin memasuki kota dengan mobil Hilux dan 4×4, bersenjata berat dan mungkin mereka akan mendirikan kamp di distrik tersebut.

Sebelumnya, Mujahidin AQAP juga telah tersebar di distrik yang kaya minyak, Al-Buraiqeh di Aden dan menaikkan bendera Tauhid di rumah-rumah penduduk dan Masjid-masjid di wilayah Salahidin.

Pada hari Rabu juga, Mujahidin AQAP telah memplokamirkan Imarah Islam di provinsi Shabwa, Imarah ketiga yang didirikan oleh AQAP setelah Imarah Islam Zinjibar dan Imarah Islam Waqar (sebelumnya Jaar).

Dengan memasuki distrik Hajr, insya Allah sebentar lagi Mujahidin akan menegakkan syari’at Islam di Hadramaut menyusul Imarah Islam sebelumnya. Allahu Akbar! 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...