Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid di Prancis diserang, satu Muslim meninggal dan lainnya mengalami luka serius

2

PRANCIS (Arrahmah.com) – Jama’ah di salah satu Masjid di Prancis diserang seorang pria, setidaknya satu Muslim telah meninggal dan lainnya mengalami luka serius. 

Polisi setempat mengatakan bahwa penyerang itu memasuki Masjid dan memukuli para Jama’ah dengan tongkat baseball. Pria itu kemudian ditangkap polisi. Insiden itu terjadi pada hari Jum’at (16/3/2012), seperti dilansir presstv.

Penyerang yang baru diidentifikasi bernama Seddik – nama depannya – melakukan serangan di masjid Ennour – Masjid utama di Prancis – di kota Arras usai kaum Muslimin melaksanakan sholat Ashar, kata imam di Masjid Ennour, Abdelkadir Aoussedj.

“Seluruh Komunitas Muslim kaget tentang apa yang terjadi di Arras,” kata Aoussedj. “Kami berduka cita atas keluarga korban dan semua kaum Muslimin di masjid ini. 

Anehnya, penyerang merupakan orang yang cukup dikenal di kalangan Jama’ah, “Pelaku adalah orang yang cukup dikenal di kalangan jamaah masjid,” tambah Aoussedj.

Denis Robin, jaksa Pas-de-Calais, mengatakan bahwa penyerang memiliki riwayat masalah kejiwaan.

Di Eropa beberapa kali terjadi penyerangan terhadap Masjid, baru-baru ini imam masjid di Brussel, ibukota Belgia meninggal dalam serangan pembakaran terhadap Masjid.

Pejabat Polisi mengatakan imam (47) meninggal karena menghirup asap pada tanggal (12/3) setelah bom api dilemparkan ke sebuah masjid.

Namun kasus yang terjadi di Masjid Ennour Prancis adalah kasus yang jarang terjadi karena dilakukan oleh orang yang dianggap anggota Komunitas Muslim.

Sementara ini belum ada laporan lebih lanjut terkait insiden tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...