Berita Dunia Islam Terdepan

Kaum Muslimin dari suku Jarir Weyne mengirim 100 pemuda untuk bergabung dengan Al-Shabaab

3

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Suku di Somalia lainnya menunjukkan dukungan mereka untuk Al-Shabaab yang telah tergabung dengan Al-Qaeda, dengan mengirimkan para Mujahidin muda dan senjata-senjata untuk melakukan Jihad melawan rezim murtad Somalia (TFG) dan pasukan penjajah AMISOM di Somalia, seperti yang dilaporkan seorang gubernur pada hari Jum’at (16/3/2012).

Syaikh Yusuf Isse yang dikenal sebagai Kaba-Katukade, wakil khusus Al-Shabaab untuk wilayah tengah Shabelle mengatakan kepada jama’ah yang menghadiri acara pertempuan di kota Jowhar, hanya 90 km dari selatan ibukota Mogadishu bahwa Al-Shabaab telah menerima 100 pemuda dari suku Jarir weyne, salah satu suku di Somalia.

“Ini adalah hari yang besar bahwa salah satu suku besar di wilayah tengah Shabelle di selatan Somalia telah menggabungkan para prajurit muda ke Gerakan ini dan tidak menahan sepeser pun untuk menunjukkan dukungan nyata mereka terhadap Al-Shabaab, Allahu Akbar!” kata Syaikh Yusuf, seperti yang dilaporkan gubernur itu.

Selain itu, menurut Mowlid Ma’ane, seorang anggota parlemen Somalia mengatakan bahwa Al-Shabaab telah menguasai beberapa wilayah di selatan dan tengah Somalia. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...