Berita Dunia Islam Terdepan

Ikhwanul Muslimin ingin bangun hubungan antara Mesir-Uni Eropa?

4

KAIRO (Arrahmah.com) – Komite Ekonomi Partai Kebebasan dan Keadilan, sayap politik Ikhwanul Muslimin, pada hari Rabu (14/3/2012) menerima Bernardio Leon, utusan Uni Eropa untuk Mediterinia selatan, bersama dengan seorang delegasi lainnya, di kantor pusat partai tersebut di Kairo.

Selama pertemuan, kedua belah pihak membahas rencana kerja sama antara Uni Eropa dan Mesir dengan tujuan untuk menyusun perjanjian kemitraan antara kedua belah pihak.

Leon mengungkapkan Uni Eropa berharap agar Uni Eropa akan tetap mitra komersial pertama Mesir, seperti dilansir oleh situs Ikhwan.

Mohamed Gouda, seorang pejabat Komite Ekonomi FJP, mengatakan pertemuan itu telah berbuah, yakni menghasilkan kesepakatan tentang jalan untuk mempromosikan kemitraan Mesir-Eropa. Sebelumnya Uni Eropa pun menekankan kesiapannya untuk menyediakan semua jenis dukungan keuangan, perdagangan, dan semua sarana teknis termasuk hibah dan pinjaman untuk membantu perekonomian Mesir, menyusul perjanjian serupa dengan Tunisia dan Yordania pada bulan Oktober 2011 dan Februari 2012.

Uni Eropa juga menawarkan diri untuk membantu metransfer teknologi dan pelatihan dan berpartisipasi dalam proyek-proyek pertanian, industri, dan pariwisata serta membantu hingga pasar Eropa terbuka untuk produk Mesir. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...