Berita Dunia Islam Terdepan

Puluhan jenazah muslim dibakar atau dimutilasi di jalanan Homs

9

HOMS (arrahmah.com) – Anggota Dewan Umum Revolusi Suriah, Hadi Abdullah, melaporkan terdapat puluhan jenazah warga sipil muslim yang teronggok di jalanan desa Karm Zaitun dalam kondisi dimutilasi atau dibakar anggota tubuhnya oleh tentara rezim Nushairiyah Suriah.

Kepada AFP, Hadi Abdullah melaporkan, “Ada puluhan jenazah warga yang dilemparkan ke jalanan desa Karm Zaitun di Homs. Dari tentara kebebasan dan penduduk setempat yang mundur ke pengungsian, kita mengetahui bahwa jenazah-jenazah tersebut dibakar atau disiksa dengan benda tajam.”

Lebih lanjut, Hadi Abdullah melaporkan, “Dalam aksi penyusupan ke desa Karm Zaitun pada hari Selasa (13/3/2012), tentara kebebasan berhasil menyelamatkan 14 jenazah warga dari jalanan desa. Tapi masih banyak jenazah yang belum berhasil mereka tarik dari jalanan.”

Ditanya tentang jumlah korban sebenarnya, Hadi menjawab, “Jumlah korban jauh lebih besar dari jumlah yang diumumkan. Setelah militer rezim Asad memasuki Bab Amru dan desa-desa lain di propinsi Homs, jalan masuk dan jalan keluar dari tempat-tempat tersebut nyaris mustahil.”

(muhib al-majdi/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...