Berita Dunia Islam Terdepan

Al-Shabaab bersumpah akan melancarkan serangan besar-besaran di Baidoa

2

SOMALIA (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Shabaab yang telah bergabung dengan Al-Qaeda bersumpah akan melancarkan serangan besar-besaran di kota Baidoa, ibukota wilayah Bay di selatan Somalia, yang dikuasai beberapa pekan lalu oleh pasukan boneka Somalia (TFG) dan pasukan penjajah Ethiopia, pada hari Selasa (13/3/2012).

Syaikh Mukhtar Robow yang dikenal sebagai Abu Mansour, seorang komandan Al-Shabab mendesak kepada para Mujahidin Al-Shabaab dalam sebuah pertemuan di kota Dinsor di wilayah Bay untuk melakukan serangan lagi, termasuk operasi syahid dan serangan balasan terhadap para  boneka Somalia dan pasukan penjajah Ethiopia di kota Baidoa.

Abu Mansour juga meminta para tetua suku setempat di wilayah Bay dan Bakol untuk mengambil bagian dalam perang di Baidoa melawan para boneka Somalia dan penjajah Ethiopia.

Abu Mansour juga memperingatkan warga setempat untuk menjauh dari wilayah yang dikuasai musuh, “Warga kota Baidoa, kami memperingatkan kalian: menjauhkan diri dari gedung-gedung pemerintah dan pangkalan tentara mereka serta tentara Ethiopia, serangan lebih mematikan dan ledakan yang serius akan datang,” katanya.

Kota Baidoa, hanya 250 km dari sebelah selatan Mogadishu, sebelumnya pada Februari lalu wilayah tersebut telah dikuasai oleh Mujahidin Al-Shabaab. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...