Berita Dunia Islam Terdepan

Sharia4Indonesia gelar Talkshow “From Imarah To Khilafah”

3

JAKARTA (Arrahmah.com) – From Imarah To Khilafah. Demikian tema talkshow yang akan diadakan oleh Sharia4Indonesia pada hari Jum’at, 16 Maret 2012, pukul 19.00 WIB s/d Selesai. Talkshow yang dikemas dalam acara “Temu Pembaca Arrahmah.com” tersebut mengambil tempat di Ruang Anggrek, Lt 2, Istora Senayan, Jakarta, menghadirkan pembicara lokal maupun internasional. Sebuah awal kebangkitan Islam di Indonesia, Allahu Akbar!

Imarah Islam Indonesia, From Imarah To Khilafah

Fenomena kemunculan negara-negara Islam atau yang lebih dikenal dengan sebutan Imarah Islam, seperti Imarah Islam Afghanistan, Imarah Islam Kaukasus, Imarah Islam Somalia, dan Daulah Islam Iraq menjadi penanda dan bukti yang menguatkan bahwa masa kedatangan Khilafah Islamiyyah yang mengikuti metode kenabian sudah semakin dekat.

Hal ini dikarenakan seluruh Imarah Islam yang ada bercita-cita mewujudkan Khilafah Islamiyah yang mengikuti metode kenabian. Imarah Islam, seperti Imarah Islam Afghanistan, Imarah Islam Kaukasus, Imarah Islam Somalia, dan Daulah Islam Iraq, dalam timbangan syar’i masuk dalam kategori “Imarah Khos” atau Imarah Khusus, yakni sebuah kekuasaan spesifik (Khusus) dari sebuah kepemimpinan Islam atas wilayah yang khusus pula, dimana syariat Islam diterapkan di wilayah tersebut.

Imarah Khos (Imarah Khusus) ini suatu saat bisa berkembang dan akhirnya mampu bi idznillah untuk menegakkan “Imarah Aam” (Imarah Umum) atau yang kita kenal dengan nama Khilafah untuk seluruh kaum Muslimin di dunia yang akan mewujudkan ketentraman, kesejahteraan, dan turunnya rahmat Allah SWT., tidak hanya kepada umat Islam, melainkan juga kepada umat non Muslim, bahkan kepada seluruh alam semesta.

Di saat itulah Nubuwwah Rasulullah SAW., kembali terbukti, dengan munculnya masa atau fase Khilafah ala Minhajin Nubuwah, yakni Khilafah yang mengikuti metode kenabian pasca runtuhnya pemerintahan diktaktor, dan diawali dengan kemunculan Imarah Islam.

Talkshow Imarah Islam Indonesia

Sharia4Indonesia (S4i) sebagai sebuah komunitas Muslim, berupaya untuk bersinergi dengen seluruh komponen umat Islam dalam mewujudkan masyarakat bersyari’ah di Indonesia dengan merujuk ke Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

S4i memiliki misi untuk menyeru masyarakat kepada Islam dimana pun mereka berada, menyeru masyarakat untuk mengerjakan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran di manapun mereka berada (amar ma’ruf nahi munkar), dan berjuang untuk menegakkan syariat Islam diseluruh belahan dunia, khususnya di Indonesia.

Untuk itu, Sharia4Indonesia (S4i) mengambil inisiatif untuk memperkenalkan dan memperbincangkan Imarah Islam Indonesia kepada seluruh kaum Muslimin Indonesia melalui sebuah talkshow bertajuk “From Imarah To Khilafah”.

Dalam talkshow “From Imarah To Khilafah” yang akan diadakan pada hari Jum’at, tanggal 16 Maret 2012, pukul 19.00 WIB s/d Selesai tersebut, digagas sebuah tujuan mulia, yakni : “Menyatukan visi dan misi politik kaum Muslimin Indonesia menuju penegakan syariat Islam secara kaffah (sempurna).”

Dalam acara talkshow “From Imarah To Khilafah” (FITK) tersebut akan hadir beberapa pembicara, baik lokal maupun internasional diantaranya :

  1. Ustadz Abu Jibriel AR (Amir Majelis Ilmu Ar Royyan)
  2. Syekh Anjem Choudary (Manajer Hakim Shariah UK)
  3. Ustadz Abu Shofie (Penggagas Imarah Islam Indonesia)
  4. Moderator : Ustadz M Fachry (Sharia4Indonesia)

Sharia4Indonesia mengundang dan mengharapkan seluruh kaum Muslimin dapat menghadiri acara talkshow tersebut untuk kemudian berdiskusi, sharing, dan lebih kongkrit lagi menerapkan cita-cita mulia dan kewajiban syar’i tersebut di bumi persada Indonesia ini. Amien, Insya Allah!

(M Fachry/S4i/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...