Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, serangan udara NATO membunuh tiga warga sipil Afghan

1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Serangan udara teroris NATO dilancarkan lagi terhadap warga sipil Afghan. Dilaporkan bahwa tiga warga sipil gugur (syahid insya Allah) dan dua lainnya terluka, seperti yang dilaporkan seorang Kepala polisi setempat pada hari Sabtu (10/3/2012).

Insiden itu terjadi di distrik Tagab di Provinsi Kapisa pada Jumat malam ketika lima warga yang sedang duduk di taman diserang oleh helikopter, kata Abdul Jalil.

Dua pemilik toko tewas di tempat dan tiga lainnya luka-luka. “Salah satu pria tua yang terluka meninggal di rumah sakit kemudian akibat luka-luka yang dideritanya karena serangan udara,” ujar Jalil.

Jalil juga  mengatakan penduduk desa turun ke jalan dan memprotes terhadap pasukan NATO pada hari Sabtu pagi, namun tidak ada kerusuhan yang dilaporkan.

Justin Brockhoff, juru bicara NATO yang dipimpin NATO, ISAF mengatakan bahwa pihaknya mengakui atas bukti dari serangan tersebut dilakukan oleh pasukannya. Namun seperti biasa mengklaim bahwa pasukannya menargetkan kelompok bersenjata (Mujahidin).

“Kami sedang mengumpulkan informasi tambahan, tapi pasukan kami membalas serangan ‘pemberontak’ bersenjata,” katanya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...