Berita Dunia Islam Terdepan

11 tahanan Muslim terluka, satu dalam kondisi kritis di penjara Asqalan

2

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Tentara Zionis pada Senin pagi, menyerbu penjara Asqalan dan menyerang puluhan tahanan Muslim Palestina, melukai sebelas tahanan, satu dari mereka berada dalam kondisi kritis.

Para tentara laknat tersebut mencoba melecehkan tahanan dengan memerintahkan mereka telanjang untuk melakukan pencarian ke seluruh tubuh mereka.

Seorang menteri Palestina untuk urusan tahanan, Issa Qaraqe mengatakan kepada agen berita Palestina, WAFA bahwa para tentara memasuki ruang demi ruang di dalam penjara dengan membawa bom gas dan mencoba melecehkan tahanan.

Para tahanan menolak untuk mengikuti perintah tentara dan tentara yang membawa anjing mulai menyerang mereka yang akhirnya meletuskan bentrokan tak seimbang.

Dalam surat yang bocor dari penjara Asqalan, tahanan menyatakan bahwa serangan dilancarkan pada pukul 5.00 waktu setempat dan puluhan tentara memasuki ruang-ruang di dalam penjara dan melakukan kekerasan sebelum mereka memaksa beberapa tahanan untuk telanjang.

Surat tersebut juga menyatakan bahwa sebelas tahanan terluka, satu berada dalam kondisi kritis setelah peristiwa tersebut terjadi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...