Berita Dunia Islam Terdepan

Kenya hubungkan Al Shabaab dengan serangan terhadap terminal bis

1

NAIROBI (Arrahmah.com) – Empat orang tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka setelah sejumlah granat meledak di dalam terminal bis yang sedang ramai pada Sabtu (10/3/2012) di Nairobi.

AFP melansir bahwa keempat granat tersebut meledak dalam sebuah mobil yang sedang melintas di terminal Machakos di dekat pusat kota.

Puluhan orang saat ini ada dalam kondisi yang cukup serius setelah serangan yang disalahkan pada Al Sabaab oleh kepolisian Kenya.

“Ini adalah aksi dari elemen Al Shabaab,” wakil kepolisian setempat, Charles Owino, menyatakan pada AFP. “Namun kami tidak akan mengalah dalam perang ini. Kami akan mendapatkan mereka dan kami akan melanjutkan perang.”

Pasukan Kenya selama ini memang telah berada di dalam wilayah Somalia dengan dalih memerangi Al Shabaab. Mereka melintasi perbatasan Somalia pada bulan Oktober tahun lalu untuk terlibat perlawanan dengan Al Shabaab setelah terjadi penculikan beberapa pekerja asing. Namun Al Shabaab sendiri membantah keterlibatannya dalam insiden itu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...