Berita Dunia Islam Terdepan

HSM Press: Mujahidin memperluas serangan di benteng Ethiopia, sedikitnya 17 tentara Ethiopia tewas

4

SOMALIA (Arrahmah.com)Allahu Akbar! pertempuran sengit antara Mujahidin Al-Shabaab dan pasukan penjajah Ethiopia yang didukung oleh pasukan Pemerintah Transisi Federal Somalia (TFG) masih berlangsung.

Setelah membantai 74 tentara Ethiopia dan melukai lebih dari 100 lainnya kemarin sore (10/3/2012) dalam pertempuran di kota Yurkud, wilayah Gedo, Mujahidin melanjutkan serangan ke seluruh benteng Ethiopia di kota Baidoa, yang terletak sekitar 256 km dari ibukota Mogadishu.

Menurut laporan Mujahidin yang mengabarkan dari medan tempur pada hari yang sama, serangan dimulai setelah Mujahidin melaksanan sholat Maghrib dan pertempuran berlangsung hingga beberapa jam.

Ditengah-tengah pertempuran, komandan Mujahidin melaporkan melalui telepon dari Baidoa bahwa pertempuran sengit berkecamuk di kota tersebut, seperti yang dilansir HSMPress.

Setelah Mujahidin menyelasaikan serangan di Baidoa, mereka kembali ke basis mereka dengan selamat, Alhamdulillah.

Pada laporan awal, Mujahidin mengatakan bahwa sediktinya 17 tentara penjajah Etiopia dan lebih dari selusin milisi TFG tewas dalam pertempuran Baidoa.

Selain itu, Mujahidin juga melaporkan bahwa dua tentara penjajah Ethiopia yang bertempur di Yurkud kini berada dalam tahanan Al-Shabaab, satu dari mereka terluka parah tertembak peluru di kepalanya dan sekarang ia sedang dirawat oleh tim medis Al-Shabaab. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...