Berita Dunia Islam Terdepan

Baku tembak terjadi di barat laut Pakistan, tujuh tentara boneka Pakistan tewas

2

WAZIRISTAN UTARA (Arrahmah.com) – Setidaknya tujuh tentara boneka tewas dalam sebuah penyergapan yang dilakukan oleh Mujahidin pro-Taliban menargetkan pasukan keamanan boneka di barat laut Pakistan, lapor Press TV.

Di wilayah Waziristan Utara, Mujahidin menyerang konvoy pasukan keamanan boneka di Detta Khel pada Jumat (9/3/2012), membunuh tujuh tentara dan melukai dua lainnya.

Tentara Pakistan mengklaim bahwa mereka membalas serangan yang menyebabkan sembilan “militan tewas” dan beberapa lainnya terluka.  Namun klaim mereka tidak didukung dengan bukti yang kuat.

Pasukan boneka yang terluka dipindahkan ke rumah sakit terdekat dan sejumlah pasukan dikerahkan untuk melancarkan operasi pencarian di daerah tersebut untuk menangkap para penyerang.

Dalam laporan lain yang belum mendapat konfirmasi dari pihak Mujahidin, pasukan keamanan boneka Pakistan kembali mengklaim bahwa mereka berhasil “membunuh” seorang komandan senior Tehrik-e-Taliban Pakistan di daerah Ali Khel, wilayah Orakzai.  Mereka juga merampas senjata dari tempat persembunyian sang komandan yang diidentifikasikan sebagai Gul Wali Khan oleh militer Pakistan.

Pihak TTP belum mengeluarkan statemen resmi untuk membantah atau membenarkan klaim militer Pakistan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...