Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Lima tentara boneka menjadi target serangan seorang Mujahid penembak jitu

7

GHAZNI (Arrahmah.com) – Lima tentara boneka Afghan menjadi target serangan oleh seorang Mujahid penembak jitu pada Kamis (8/3/2012) di timur provinsi Ghazni.  Dalam serangan itu, satu tentara boneka tewas dan empat lainnya terluka.  Mereka tengah melakukan patroli rutin di distrik Andar, saat diserang oleh Mujahid penembak jitu.

Dalam laporan lain, sedikitnya dua tentara penjajah NATO tewas dan dua lainnya terluka dalam serangan bom ranjau yang terjadi pada Kamis (8/3) di distrik Barak Baraki, provinsi Logar.  Satu tank juga berhasil dihancurkan dalam ledakan.

Laporan menyatakan bahwa lebih dari enam tentara penjajah AS tewas dalam serangan bom.  Peristiwa terjadi di Deh Yak, provinsi Ghazni setelah tank mereka dijadikan target serangan bom ranjau oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan.

Ledakan bom ranjau juga merobek kendaraan militer tentara boneka di Sheikh Amir, provinsi Khost, menewaskan tiga tentara boneka dan melukai dua lainnya, ujar pejabat Mujahidin pada Kamis (8/3).

Setidaknya lima polisi boneka terluka dalam serangan bom yang menghantam kendaraan mereka di distrik Hisara Shahi, provinsi Nangarhar pada Kamis.  Kendaraan tersebut hancur lebur dan seluruh polisi terluka parah.

Empat tentara penjajah dilaporkan tewas pada Kamis dalam serangan Mujahidin di distrik Surkani, provinsi Kunar yang meletuskan sebuah pertempuran sengit.  Satu tank musuh juga dihancurkan oleh tembakan roket selama pertempuran berlangsung.

Pertempuran sengit berlangsung selama satu jam pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 waktu setempat di daerah Nomro, distrik Nawa, provinsi Helmand antara Mujahidin dengan tentara boneka.  Sebagai hasil, dua tentara boneka tewas dan beberapa lainnya terluka.  Dengan izin Allah, pihak Mujahidin tidak mengalami kerugian.

Seluruh tentara penjajah NATO tewas dan terluka ketika bom ranjau anti-tank menghantam konvoy musuh di distrik Zhiri, provinsi Kandahar. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...