Berita Dunia Islam Terdepan

Petinggi Al Shabaab kunjungi tetua suku di kota Dinsor

3

DINSOR (Arrahmah.com) – Petinggi Mujahidin Al Shabaab telah mengadakan pertemuan dengan beberapa tetua suku di kota Dinsor, wilayah Bay, barat daya Somalia pada Rabu (7/3/2012) untuk meminta dukungan.

Sumber di distrik Dinsor yang dihubungi Shabelle mengatakan bahwa sejumlah anggota Al Shabaab termasuk para perwira asing dari Al Qaeda dan tetua suku yang diundang oleh Al Shabaab telah mengadakan pertemuan.

Para tetua yang hadir berasal dari wilayah Bay, Bakool dan Gedo.  Beberapa dari mereka mengatakan pertemuan membahas bagaimana cara merebut kembali kota-kota yang diambil oleh pasukan boneka Somalia yang didukung Ethiopia.

Mujahidin Al Shabaab menyeru para tetua suku untuk membawa setiap pemuda suku terjun ke medan Jihad untuk memerangi tentara pendudukan yang menginvasi Somalia.

Dilaporkan bahwa para pemimpin Al Shabaab yang hadir dalam pertemuan itu adalah yang berasal dari wilayah Bay, Bakool dan Gedo.  Sementara beberapa laporan menunjukkan bahwa pemimpin Al Shabaab Sheikh Muktar Abdirahman yang dikenal dengan Zubeyr juga berpartisipasi dalam pertemuan itu.

Tidak terungkap secara rinci apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.  Pihak Mujahidin sejauh ini belum mengeluarkan statemen resmi terkait laporan ini.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...