Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom di perbatasan Pakistan-Afghanistan, empat orang tewas

3

KABUL (Arrahmah.com) – Empat orang dilaporkan meninggal dan 10 orang lainnya mengalami cedera pada hari Rabu (7/3/2012) ketika sebuah bom meledak di kota Afghan yang terletak di perbatasan dengan Pakistan, polisi menyatakan.

Sejumlah pejabat menyalahkan serangan yang terjadi di kota Spin Boldak di provinsi Kandahar ini pada Taliban.

“Kami menemukan sebuah bom yang dipasang pada sepeda motor yang meledak di Spin Boldak. Empat warga sipil tewas, seorang di antaranya adalah perempuan, dan 10 orang lainnya mengalami luka-luka,” kata Janan, salah seorang komandan polisi unit reaksi cepat.

Kementrian dalam negeri Afghan membenarkan kematian tersebut dan menyalahkan “musuh-musuh Afghanistan” yang sebenarnya ditujukan pada Taliban dan juga sejumlah gerakan Islam.

Sebelumnya, para pemimpin Afghanistan menuduh Pakistan diam-diam membantu Taliban dengan menyediakan tempat persembunyian serta kamp-kamp latihan di sepanjang perbatasan.

Namun Pakistan menolak klaim tersebut dan menyatakan bahwa pihaknya telah kehilangan 3.000 perwira yang berperang melawan ‘pemberontakan’ Taliban di perbatasan barat laut yang dekat dengan wilayah Afghanistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...