Berita Dunia Islam Terdepan

Lawan Iran, dukung Zionis, kampanye Santorum disambut tepuk tangan AIPAC

4

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Kandidat presiden Partai Republik AS, Rick Santorum, berjanji bahwa AS akan ‘merobohkan’ fasilitas nuklir Iran.

Hal ini disampaikannya pada hari Selasa (6/2/2012). Ia pun mengkritik sikap Barack Obama terhadap Iran dan menyerukan ultimatum agar AS segera menuntut negeri Mullah itu menghentikan produksi nuklir saat ini juga, jika tidak AS akan “meruntuhkan” fasilitasnya.

“Saya telah melihat seorang presiden yang pendiam. Ia mengatakan ia mendukung Israel. Tapi, dari semua yang telah saya lihat, ia telah membelakangi Israel,” Santorum mengatakan di hadapan para anggota lobi pro-Israel.

“Kita perlu berdiskusi lebih banyak,” katanya, merujuk pada pengumuman Amerika Serikat dan lima negara lain untuk melanjutkan perundingan nuklir dengan Iran atas program nuklirnya pada tanggal yang belum ditentukan.

“Ada kebutuhan untuk menetapkan ultimatum,” kata Santorum pada forum kebijakan tahunan American Israel Public Affairs Commitee (AIPAC).

“Kita perlu mengatakan kepada pemerintah Iran, waktunya sekarang. Anda harus menghentikan produksi nuklir Anda sekarang,” katanya disambut gemuruh tepuk tangan, lebih kuat daripada ketika Obama berbicara di hadapan audiens yang sama, pada Minggu.

“Jika ultimatum ini tidak dipenuhi, jika mereka tidak meruntuhkan fasilitas tersebut, kami yang akan melakukannya sendiri,” katanya, lagi-lagi disambut tepuk tangan yang sangat meriah. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...