Berita Dunia Islam Terdepan

Enam tentara salibis Inggris hilang, diyakini tewas, dihantam ledakan di Helmand

4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Enam tentara salibis Inggris hilang, diyakini tewas dalam ledakan di Afghanistan Selatan, kata Kementrian Pertahanan Inggris, pada Rabu (7/3/2012).

Lima dari Batalyon 3 Resimen Yorkshire dan satu dari Batalyon 1 Resimen Duke Lancaster sedang berpatroli pada Selasa (6/3) dan kendaraan lapis baja mereka dihantam oleh sebuah ledakan.

Letkol Gordon Mackenzie, juru bicara Satuan Tugas Inggris di Helmand, mengatakan, “Saya memiliki tugas tragis melaporkan bahwa enam tentara yang hilang, diyakini tewas, saat patroli keamanan,” dilansir BBC.

“Enam tentara, sedang berpatroli dengan sebuah kendaraan tempur lapis baja terperangkap dalam sebuah ledakan di daerah satuan tugas operasi Helmand.”

Berita ini sangat memukul para pejabat Inggris tak terkecuali¬†Menteri Pertahanan Philip Hammond, dia mengatakan, “Ini insiden tragis yang dibawa pulang kepada kami, bahaya-bahaya yang dihadapi setiap hari oleh pria dan wanita dari angkatan bersenjata kami yang dikerahkan di Afghanistan.” (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...