Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom tepi jalan targetkan militer Somalia, lukai dua tentara

0

BAIDOA (Arrahmah.com) – Setidaknya dua tentara boneka Somalia terluka dalam ledakan besar yang menargetkan truk militer yang membawa tentara Somalia di kota Baidoa, ujar saksi mata.

Penduduk di kota itu mengatakan kepada Shabelle bahwa ledakan itu besar dan terasa sangat kuat hingga beberapa mil dari kota.  Truk yang menjadi target, hancur seluruhnya dan dua tentara terluka parah.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, namun penduduk setempat mengatakan ledakan besar tersebut mungkin dapat menyebabkan kematian walaupun laporan mengatakan hanya dua tentara yang terluka.

Dalam laporan lain, seorang pria bersenjata menembak mati dua tentara boneka Somalia di ibukota, Mogadishu saat keduanya tengah dalam perjalanan menuju kantor polisi setempat.

Serangan terjadi di desa Towfiq, distrik Yaqshid, Mogadishu yang berada dalam kontrol penuh tentara Somalia.  Penyerang berhasil melarikan diri dengan selamat dari lokasi kejadian setelah melakukan serangan.  Ratusan terntara dikerahkan untuk menemukan penyerang.  

Belum jelas siapa yang melakukan serangan dan apa motif dibalik pembunuhan tersebut.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...