Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 2000 warga sipil muslim Suriah gugur selama Februari 2012

7

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Organisasi HAM Suriah melaporkan pada Ahad (4/3/20120 bahwa lebih dari 2000 warga sipil muslim gugur oleh serangan militer rezim Suriah selama bulan Februari 2012.

Stasiun TV Al-Arabiya pada hari Ahad menayangkan laporan organisasi HAM Suriah tersebut. Berdasar laporan itu, lebih dari 2000 warga sipil muslim gugur hanya dalam waktu sebulan serangan militer rezim Suriah. Dari seluruh korban, sebanyak 1840 orang gugur di propinsi Homs, dengan 489 orang di antaranya gugur di Baba Amru.

Organisasi HAM Suriah juga melaporkan sebanyak 161 korban adalah anak-anak kecil dan 244 korban adalah wanita. Angka ini merupakan jumlah korban tertinggi dalam waktu satu sebulan sejak revolusi rakyat muslim Suriah dimulai di bulan Maret 2011.

Melihat bombardir militer secara massif dan pembantaian terhadap para warga sipil yang saat ini terjadi di Rastan, Qashir, Damaskus, Idlib, Himah, dan wilayah lainnya, bisa dipastikan puluhan atau ratusan warga sipil muslim Suriah akan menyusul sebagai korban gugur. Kebiadaban rezim Nushairiyah Suriah yang didukung oleh Syiah Lebanon, Syiah Irak, Syiah Iran, komunis Rusia dan Cina nampaknya masih akan terus berlangsung.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...