Berita Dunia Islam Terdepan

80 tahanan Palestina dibebaskan dari penjara Israel

3

AL QUDS (Arrahmah.com) – Lembaga Penjara Israel (IPS) pada hari Ahad (4/3/2012) membebaskan 80 tahanan Palestina dari penjara di seluruh Palestina sebagai aksi pengurangan tahanan yang penuh sesak, dilansir QNA.

IPS mengatakan bahwa mereka membebaskan para tahanan termasuk sekelompok kecil tahanan keamanan, tetapi bukan yang ditahan karena “pelanggaran serius”. IPS juga membebaskan dua tahanan perempuan.

Pembebasan ini dilakukan setelah sekitar 600 tahanan telah dibebaskan pada hari Kamis (1/3), yang menurut IPS untuk mengurangi penjara yang terlalu penuh. Pembebesan tersebut termasuk 220 warga Palestina dan juga termasuk mantan menteri Shlomo Benizri, berdasarkan JPost.

Pekan lalu, Komite Pengadilan Knesset memberikan pengurangan masa tahanan para tahanan Palestina sebanyak empat tahun dari masa tahanan yang telah ditetapkan, untuk mengurangi penjara yang telah penuh sesak sehingga otoritas Penjara terpaksa membebaskan beberapa tahanan.

Namun IPS mengatakan bahwa jumlah tahanan masih diatas 16.873 yang mungkin akan dibebaskan sebagian dalam jangka waktu dekat. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...