Berita Dunia Islam Terdepan

Kedubes Iran selenggarakan “Pekan Budaya Iran” di Jakarta

0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kedutaan Besar (Kedubes) Iran di Jakarta menyelenggarakan pekan budaya Iran yang akan dilangsungkan pada 7-13 Maret 2012. 

“Acara ini diselenggarakan oleh ‘Republik Islam Iran’ untuk memperkenalkan budayanya kepada masyarakat Indonesia,” ujar Duta Besar Iran untuk Indonesia Mahmoud Farazandeh di Jakarta, pada hari Selasa (28/2), dikutip dari antara.

Pergelaran itu berlangsung di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. “Kami ingin memperkenalkan masyarakat dan kebudayaan Iran,” tambah Farazandeh.

Saat ini merupakan momentum yang tepat karena salah satu film Iran “A Separation”, lanjutnya, mendapat penghargaan di ajang Academy Award ke-84 untuk kategori film asing terbaik.

Iran hendak menyebarkan pengaruh budayanya ke seluruh dunia.  “‘Revolusi Islam Iran’ merupakan revolusi budaya dan kami ingin menyebarkannya ke seluruh dunia. Kebudayaan dan kemanusiaan untuk mencapai suatu terobosan,” ujar Farazandeh.

Selain pertunjukan budaya juga ada seminar tentang Iran yang dilangsungkan di beberapa universitas di Jakarta. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...