Berita Dunia Islam Terdepan

CIA akan ambil alih tugas Pentagon untuk tinggal lebih lama di Afghanistan

2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Pentagon mungkin akan menempatkan pasukan khusus AS dibawah kendali CIA di Afghanistan setelah tahun 2014, yang akan membuat Whitehouse (Gedung Putih) memiliki dalih mengklaim bahwa pasukannya telah ditarik dari Afghanistan pada 2014 sementara pasukan dibawah kendali CIA hanya akan dianggap sebagai mata-mata.

Taktik licik tersebut dilaporkan oleh Associated Press (AP). Menurut AP, perang yang dikelola CIA akan menghalangi setiap potensi untuk akuntabilitas dan transparansi, seperti klasifikasi aktivitas dan pendanaan mereka dan para jurnalis atau bentuk pengawasan kesalahan apapun tidak akan diizinkan oleh CIA. 

Taktik licik ini diungkapkan oleh seorang pejabat intelijen senior pertahanan AS sebagai upaya untuk mempertahankan penjajahan mereka di Afghanistan setelah 2014, sementara Obama hanya berpura-pura dan terus janji-janji tentang penarikan pasukannya pada 2014 dari tanah Afghan.

Pemerintahan teroris Obama telah meningkatkan penggunaan kekuatan Gabungan Komando Operasi Khusus (JSOC) di seluruh dunia, terutama di Afrika di mana intervensi militer AS terjadi yang sebagian besarnya secara rahasia dengan dalih “Perang melawan Teror”. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...