Berita Dunia Islam Terdepan

Bombardir distrik Rastan dan Qashir, militer rezim Suriah siap lakukan pembantaian massal kembali

4

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Setelah menaklukkan jantung revolusi rakyat Suriah di Baba Amru secara khusus dan propinsi Homs secara umum, kebiadaban militer rezim Suriah mulai mencengkeram wilayah-wilayah lain di Suriah. Militer Suriah membombardir wilayah Qashir di perbatasan Suriah-Lebanon dan wilayah Rastan di pinggiran Homs, Ahad (4/3/2012) dengan persenjataan berat.

Para saksi mata melaporkan dari Qashir bahwa militer rezim Nushairiyah membombardir wilayah tersebut dengan tembakan tank dan mortar. Ratusan warga menyelamatkan diri dengan berjalan kaki menyeberang ke wilayah Lebanon. Kebanyakan adalah anak-anak dan kaum wanita.

Para pengungsi yang berhasil memasuki wilayah Lebanon melaporkan kepada Reuters bahwa suara tembakan militer terdengar keras sampai di perbatasan Lebanon yang berjarak 12 km dari wilayah Qashir.

Sementara itu Suriah Human Rights Watch melaporkan bahwa wilayah Rastan di pinggiran propinsi Homs juga dibombardir dengan tembakan tank dan meriam howitzer sejak Ahad dini hari. Serangan militer dilakukan dengan gencar untuk memberangus para demonstran sipil dan kelompok oposisi dalam kota Rastan. Sampai berita ini ditulis, belum diketahui dengan pasti jumlah korban gugur dan terluka oleh serangan militer tersebut.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...