Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al-Shabaab membunuh 32 tentara pro-rezim Somalia dalam pertempuran sengit di Puntland

2

PUNTLAND (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit di Utara Somalia, Puntland meletus pada Jum’at malam (2/3/2012) antara Mujahidin Al-Shabaab di Gal-gala dengan pasukan Puntland pro-rezim Somalia, seperti yang dilaporkan saksimata pada hari Sabtu (3/3).

Pertempuran meletus setelah Mujahidin Gal-gala yang dilaporkan telah resmi bergabung dengan Al-Shabaab pada (25/2) menanam ranjau yang menargetkan konvoy pasukan Puntland yang sedang berjalan melewati sebuah desa kecil yang terletak 40 km dari pelabuhan kota Bosaso yang menewaskan sekitar 40 orang, sebagian besar adalah tentara pro-rezim.

Juru bicara Al-Shabaab, Syaikh Abdiaziz Abu Musab berbicara pada sebuah radio pro Al-Shabaab di Elasha-Biyah, Mogadishu Selatan mengatakan bahwa Mujahidin memenangkan pertempuran dengan pasukan Puntland, dan mengatakan bahwa Mujahidin berhasil membunuh 32 tentara pro-rezim tersebut dan mengambil alih kontrol sebuah desa di dekat Bosaso setelah pertempuran sengit itu.

Syaikh Abu Musab juga mengatakan bahwa 3 Mujahidin telah syahid (insya Allah) dalam pertempurang sengit tersebut. Syaikh Abu Musab juga menyeru rakyat Puntland untuk berdiri bahu-membahu dengan Al-Shabaab untuk menggulingkan pemerintahan di Puntland yang dipimpin oleh Abdirahman Farole.

Sementara itu, sisa 5 lainnya diantara yang dilaporkan saksimata telah tewas dalam pertempuran belum diketahui identitasnya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...