Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom syahid hancurkan markas militer empat lantai di Yaman

1

SHAN’A (Arrahmah.com) – Sumber-sumber di kalangan militer Yaman membenarkan bahwa serangan bom syahid telah menghantam markas militer Garda Republik di wilayah al-Baidha’, 170 km arah barat laut dari ibukota Shan’a, Rabu (3/3/2012).

Sebuah mobil bermuatan penuh bom ditabrakkan ke markas militer dan menyebabkan gedung empat lantai itu runtuh, demikian diungkapkan oleh para saksi mata militer kepada radio BBC.

Serangan dilakukan pada jam enam waktu setempat. Pihak militer Yaman memperkirakan serangan itu dilakukan oleh lebih dari seorang. Dugaan ini dikuatkan oleh baku tembak pasca ledakan antara pihak militer Yaman dengan kelompok bersenjata yang diduga sebagai mujahidin tanzhim Al-Qaeda.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui dengan pasti korban tewas dan luka di pihak militer rezim murtad Yaman. Wilayah al-Baidha’ berdampingan dengan propinsi Abyan yang kini berada dalam kekuasaan mujahidin Yaman.

Mujahidin Yaman sendiri telah berjanji akan meningkatkan serangan terhadap aliansi pasukan salibis AS dan pasukan rezim murtad Yaman, sebagai balasan atas pemboman terhadap warga sipil muslim Yaman oleh pesawat tanpa awak AS.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...