Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 16 tentara penjajah tewas dan terluka dalam serangan di Badghis

1

BADGHIS (Arrahmah.com) – Sedikitnya tujuh tentara penjajah NATO tewas dan sembilan terluka dalam sebuah serangan di distrik Sang Atish, provinsi Badghis pada Jumat (2/3/2012).  Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang patroli berjalan kaki musuh sekitar pukul 10.00 waktu setempat yang meletuskan pertempuran sengit.  Dilaporkan bahwa seorang Mujahid terluka dalam bentrokan tersebut.

Hashim Khan, seorang agen intelijen boneka (NDS) ditembak mati oleh Mujahidin pada Jumat pagi sekitar pukul 10.00 di daerah Talani, kota Tarenkot, provinsi uruzgan.

Mujahidin dari distrik Daichopan mengatakan bahwa tentara penjajah AS meninggalkan basis mereka yang berlokasi di desa Sanano kemarin malam dan membombardir basisnya setelah memindahkan seluruh tentara yang berada di dalamnya.  

Mujahidin menambahkan bahwa setelah penjajah pergi, boneka mereka juga meninggalkan pos pemeriksaan di desa Mirzayano yang berlokasi di dekat desa Sanano dan membakarnya.  Kedua tempat ini selalu menjadi target serangan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan.

Sekitar tiga tentara boneka tewas dalam ledakan bom ranjau pada jumat siang sekitar pukul 11.00 di daerah Mirabad, kota Tarenkot.

Pejabat Mujahidin mengatakan pada Jumat bahwa pertempuran sengit meletus di utara provinsi Juzjan pada Jumat siang.  Pertempuran pecah di distrik Qushtifa dan berlangsung selama satu jam, menewaskan empat tentara teroris AS dan melukai sejumlah lainnya.  Dua tank musuh juga hancur selama pertempuran.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan melancarkan serangan di distrik Ankam, provinsi Kunar.  Mujahidin menargetkan pos pemeriksaan polisi boneka dengan menembakkan roket, misil dan mortir, menewaskan dan melukai sejumlah polisi boneka Afghan.

Laporan dari distrik Gerishk mengatakan bahwa pertempuran sengit terjadi pada Jumat pagi ketika Mujahidin yang menggunakan senjata berat dan ringan melancarkan serangan ke arah tentara teroris AS dari tiga arah saat mereka mendarat dari helikopter di daerah Nahr Siraj, provinsi Helmand.  Dikatakan bahwa pertempuran masih berlanjut saat laporan ini diturunkan dan rincian mengenai pertempuran ini akan dilaporkan kemudian.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...