Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah laporan menyatakan bahwa AS siap menyerang Suriah

1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pentagon telah menyiapkan “rencana rinci” untuk serangan militer terhadap Suriah dimana Presiden negara teroris tersbeut telah mengeluarkan perintah serangan.

Menurut seorang pejabat senior AS yang tidak ingin disebutkan namanya, rencana militer meliputi beberapa jenis operasi, jumlah personil maupun jenis peralatan militer yang dibutuhkan, CNN melaporkan.

“Ada banyak ide yang mengambang di sekitar,” ujarnya.

Bocoran ini datang saat beberapa pejabat tinggi AS dalam minggu-minggu terakhir menyuarakan dukungan mereka untuk menekan Bashar al Assad untuk menyerahkan kekuasaan termasuk memberikan bantuan kepada kelompok bersenjata yang melawan pemerintah Suriah.

“Jika kami tidak bisa mendapatkan Assad untuk menyerah dalam tekanan kita, kita mungkin harus mempertimbangkan langkah-langkah tambahan,” ujar juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Victoria Nuland tanpa merinci apa langkah-langkah tersebut.

Sementara itu, Senator AS, John McCain meminta masyarakat internasional pada pertengahan Februari lalu untuk menyediakan peralatan militer kepada kelompok-kelompok bersenjata di Suriah.

Pada Selasa (28/2/2012), seorang perwira militer Suriah yang membelot yang menolak disebutkan namanya mengatakan kepada wartawan di kota Al Qusayr, barat Suriah  bahwa kelompok bersenjata menerima peralatan militer dari Perancis dan Amerika Serikat.

“Kami sekarang memiliki senjata dan rudal anti-pesawat dan kami akan mengalahkan Bashar,” ujarnya.

Sebelumnya, NATO dan Amerika Serikat juga melakukan intervensi militer di Libya dengan dalih melindungi warga sipil Libya dari serangan tentara loyalis Gaddafi, namun ternyata sejak kedatangan mereka jumlah korban sipil yang berjatuhan meningkat tajam.  Kebanyakan dari serangan udara yang dilancarkan tentara teroris NATO, merugikan warga sipil Libya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...