Berita Dunia Islam Terdepan

Khyber kembali bergolak, 33 orang terbunuh?

3

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Mujahidin menyerang posisi militer Pakistan yang terletak di puncak bukit di bagian barat laut pada hari Jumat (2/3/2012) dan memicu bentrokan yang menyebabkan sedikitnya 33 orang tewas, seorang pejabat keamanan mengatakan, mengacu pada pertempuran terbaru antara kedua kubu.

“Paling tidak terdapat 10 tentara Pakistan dan 23 gerilyawan tewas dalam bentrokan di Lembah Tirah terpencil di daerah Bara, Khyber, dekat perbatasan Afghanistan,” lansir Reuters mengutip laporan dari pejabat setempat.

“Puluhan militan menyerang tiga pos pemeriksaan keamanan yang baru saja didirikan, dan menyebabkan pertempuran sengit,” kata seorang pejabat militer pada Reuters, yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Beberapa serangan militer Pakistan di daerah persukuan Khyber sepertinya telah gagal menggentarkan mujahidin.

Khyber adalah salah satu dari tujuh daerah persukuan Pashtun di sepanjang perbatasan yang tidak pernah berada di bawah kontrol penuh dari negara. Khyber pun merupakan salah satu rute pengiriman barang kebutuhan salibis NATO di Afghanistan yang kemudian dibekukan oleh Pakistan setelah bentrokan lintas perbatasan pada bulan November tahun lalu dan menewaskan 24 tentara Pakistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...